Selasa, 26 November 2013

Dua Petinggi Mundur BlackBerry Belum Temukan Pengganti

dua-petinggi-mundur-blackberry-belum-temukan-pengganti


 
BlackBerry tampaknya memulai langkah baru dengan perombakan besar sejak mengganti CEO. Kini, BlackBerry ditinggal tiga bos besar yang selama ini memegang peran penting.

Dalam pengumuman hari Senin, (25/11), Chief Financial Officer (CFO) Brian Bidulka akan keluar dari perusahaan. Brian akan digantikan oleh James Yersh yang juga bagian dewan penasehat BlackBerry sampai akhir tahun ini.

Setelah itu menyusul Kristian Tear yang menjabat Chief Operating Officer (COO) dan Chief Marketing Officer (CMO) Frank Boulben. Namun perusahaan asal Kanada itu belum mengumumkan pengganti kedua posisi tersebut. BlackBerry juga kehilangan Roger Martin di jajaran dewan direksi yang sudah bergabung sejak 2007.

Dengan perombakan besar ini, maka hanya meninggalkan Steve Zipperstein sebagai Chief Legal Officer yang merupakan sisa kepemimpinan CEO Thorsten Heins. Kristian dan Frank yang dicopot memang direkrut Heins yang kini ikut dicopot. Sehingga selain Steve masih ada Alicia Keys yang digaet Heins sebagai bos bagian kreatif.

Kristian dan Frank diduga dicopot karena dianggap gagal, terutama saat menangani pemasaran BlackBerry 10. Sedangkan nasib Alicia belum dapat diketahui karena Frank yang merekrutnya juga telah hengkang. (ang)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar