Minggu, 17 November 2013

Tahun Depan ASUS Luncurkan Chromebook Harga Terjangkau

tahun-depan-asus-luncurkan-chromebook-harga-terjangkau



Tahun 2014 tampaknya akan menjadi tahun yang sibuk bagi ASUS. Selain akan memamerkan Nexus 7 generasi ke-3 di ajang tahunan Computex, perusahaan berbasis di Taiwan ini juga akan meluncurkan beberapa perangkat lain. 

Chromebook pertama ASUS sempat dikabarkan akan rilis akhir tahun ini, namun ternyata pengguna harus menanti sedikit lebih lama. Laptop tersebut baru akan hadir pada awal tahun depan. Kabar baiknya, ASUS akan menawarkannya denga harga terjangkau. 

Selain itu, ASUS juga kemungkinan akan merilis smartphone baru bersamaan dengan Chromebook. Dilansir dari Taipei Times, CEO ASUS, Jerry Shen memungkinkan investor terlibat dalam rencana produk baru perusahaan, termasuk diantaranya laptop pertama yang akan menjalankan Chrome OS. 

ASUS Chromebook diharapkan akan didukung oleh prosesor Haswell untuk menghemat baterai, seperti halnya hardware Chrome pada Acer C720. Untuk spesifikasi ASUS Chromebook sendiri saat ini masih menjadi misteri. Namun kemungkinan laptop ini akan dibanderol dengan harga cukup murah, USD 199 (model 11,6 inci) dan USD 248 (model 13,3 inci). Jika benar terbukti, maka Acer C720 akan lebih mahal dari ASUS Chromebook 11 inci dan sama dengan versi 13 inci.

Meski masih optimis untuk pasar desktop dan laptop, bukan berarti ASUS tidak melirik produk lainnya. Selain generasi ketiga dari Nexus 7, ASUS juga dikabarkan akan mengungkap smartphone baru di ajang CES 2014 yang bertempat di Las Vegas. (ang/gop)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar