Jumat, 25 Oktober 2013

Ada Jakarta Marathon, Ini Rute Pengalihan Lalulintasnya


Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan pengalihan arus lalulintas saat perhelatan Jakarta Marathon 2013, berlangsung pada Minggu (27/10). Pengaturan lalulintas juga akan dibantu dari jajaran kepolisian terkait penutupan jalan untuk semua jenis kendaraan mulai pukul 05.00 - 12.00.

Karena itu, masyarakat diminta untuk dapat menyesuaikan dengan pengaturan yang dilakukan oleh petugas.

Adapun rute yang akan dilintasi yakni, Silang Monas Barat Daya - Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit - Jl Gajah Mada - Jl Pintu Besar Selatan - Jl Kunir - Jl Lada Dalam (Museum Sejarah Jakarta) - Jl Hayam Wuruk - Jl Juanda - Jl Pos (Pasar Baru) - Mesjid Istiqlal - Jl Veteran - Jl Medan Merdeka Barat - Jl MH Thamrin - Jl Imam Bonjol - Jl Rasuna Said - Jl Gatot Subroto - Jl Gerbang Pemuda - Jl Asia Afrika - Plaza Senayan - Jl Hang Tuah - Jl Sisingamangaraja - Jl Sudirman - Jl MH Thamrin - Silang Barat Daya.

Sementara pengalihan arus yang disiapkan yakni arus kendaraan dari Jembatan Lima menuju Asemka dialihkan ke Jl Perniagaan - flyover Tubagus Angke. Arus kendaraan dari Penjagalan menuju Asemka dialihkan ke Jl Perniagaan - flyover Tubagus Angke atau ke kiri Jl Perniagaan - Pintu Kecil. Arus kendaraan dari Pangeran Jayakarta menuju Beos dialihkan ke Jl Pinangsia Timur-Mangga Besar.

Kemudian kendaraan dari Gunung Sahari melalui Jl RA Kartini dialihkan ke Jl Karang Anyar Utama. Kemdaraan dari KH Hasyim Azhari menuju Gajah Mada dialihkan ke Jl Cideng Timur atau Jl Sanghaji. Selain itu, kendaraan dari arah Kyai Caringin menuju Harmoni dialihkan ke Cideng Barat maupun Cideng Timur. Kendaraan dari arah Jatibaru menuju Abdul Muis atau menuju Kebon Sirih dialihkan melalui Jl Cideng Timur aatau KH Mas Mansyur.

Sementara kendaraan dari Jl Samanhudi menuju Jl Hayam Wuruk di alihkan ke Pecenongan - Jl Juanda - Jl Pos dan seterusnya, atau putar balik ke arah Gunung Sahari. Kendaraan dari Kwitang menuju Jl Thamrin atau Jl Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jl Ridwan Rais - Jl Medan Merdeka Selatan - Jl Agus Salim atau putar balik ke Gramedia Kwitang arah Senen.

Kendaraan dari Jl S Parman menuju Jl Gatot Subroto dialihkan melalui Jl KS Tubun atau Jl Palmerah dan Pejompongan. Kemudian dari arah Jl Satrio menuju Jl Sudirman lurus ke flyover Karet-Jl Mas Mansyur. Dari arah Casablanca atau Jl Satrio menuju Jl Rasuna Said diluruskan ke flyover Casablanca di kedua arah tersebut. Kendaraan dari Jl Galunggung menupun menuju Sudirman diluruskan kedua arah.

Selain itu, kendaraan dari Jl Diponegoro menuju Jl Imam Bonjol dialihkan ke Jl Madiun-Jl Halimun-Jl Sultan Agung-Jl Diponegoro-Jl Cik Ditiro. Kendaraan dari Jl Hos Cokromainoto dan Jl Samratulangi menuju Jl Imam Bonjol dialihkan ke kiri Jl Sutan Syahrir. Arus kendaraan tol dalam kota darat timur ke barat yang mau keluar di depan Cakra, diluruskan keluar depan DPR/MPR. (ags)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar