Rabu, 16 Oktober 2013

Indofood dan Asahi Rambah Pasar Air Minum Kemasan

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bersama Asahi Group menandatangani perjanjian joint venture dengan PT Multi Bahagia untuk memproduksi dan memasarkan air minum dalam bentuk kemasan di Indonesia.
Direktur Utama ICBP Anthoni Salim mengatakan, pada tanggal 11 Oktober 2013, PT Indofood Asahi Sukses Beverage dengan PT Asahi Indofood Beverage Makmur yang merupakan perusahaan patungan antara ICBP dan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte. Ltd menandatangani perjanjian joint venture bersama PT Multi Bahagia.
"Kami senang memiliki aliansi strategis dengan Multi Bahagia. Aliansi ini memungkinkan kami untuk lebih cepat memasuki pasar AMDK yang merupakan segmen terbesar dalam industri minuman non-alkohol, mencakaup sekitar 30% dari seluruh pasar minuman non-alkohol yang ada di Indonesia," ujar Anthoni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/10/2013).
Anthoni menjelaskan, menyusul penandatangan perjanjian joint venture tersebut, maka entitas patungan bersama dengan Multi Bahagia telah mendirikan dua perusahaan yaitu PT Tirta Sukses Perkasa dan PT Tirta Makmur Perkasa.
Untuk kepemilikan saham PT Tirta Sukses Perkasa yaitu sebesar 80% saham dimiliki PT Asahi Indofood Beverage Makmur, sedangkan 20% masih dimiliki PT Multi Bahagia.
Adapun PT Tirta Makmur Sejahtera, saham sebesar 80% masih dimiliki PT Indofood Asahi Sukses Beverage, sedangkan 20% masih dimiliki oleh PT Multi Bahagia.
"Dengan penggabungan antara ICBP, Asahi dan Multi Bahagia diharapkan akan menempatkan perseroan pada posisi yang baik untuk menangkap peluang pasar produk air minum dalam kemasan di Indonesia, guna memperkuat kegiatan usaha ICBP di Industri minuman non-alkohol, serta mempercepat laju pertumbuhan perseroan," tegas dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar