Selasa, 29 Oktober 2013

Penjualan Smartphone Samsung Lebih 'Laku' Dibanding Apple

penjualan-smartphone-samsung-lebih-laku-dibanding-apple


Samsung masih mempertahankan dominasinya di pasar gadget dunia untuk kuartal ketiga tahun ini. Perusahaan asal KorSel tersebut menguasai nyaris separuh dari total smartphone yang beredar di seluruh dunia. Raihan tersebut melampaui Apple.

Berdasar laporan kuartal dari Strategy Analytics, Samsung telah mengirim 88,4 juta unit smartphone. Jumlah itu merupakan 35 persen dari total pengapalan global dan meningkat 55 persen dari sebelumnya. Prestasi itu menekuk Apple yang hanya mampu menjual 33,8 juta iPhone ke seluruh dunia.

"Samsung mengapalkan smartphone dua kali lipat dari yang dilakukan Apple selama kuartal ini," ucap Neil Mawston, pimpinan utama Strategy Analytics.

"Ketika minat terhadap Galaxy S4 melemah maka permintaan Galaxy Note 3 dan Galaxy Y mengangkat volume penjualan Samsung."

Sedangkan penjualan smartphone di seluruh dunia pada kuartal ketiga telah mencapai titik tertinggi. Sebanyak 250 juta smartphone telah dikapalkan hanya dalam satu kuartal, naik 45 persen dari tahun lalu. Tak hanya juara bertahan, kuartal ini juga memunculkan kuda hitam yang wajib diwaspadai.

Huawei, LG dan Lenovo berurutan menempati posisi ketiga, keempat serta kelima. Ini pertama kalinya bagi Huawei masuk dalam tiga besar dunia berkat kenaikan volume pengapalan hingga 67 persen yakni 12,7 juta unit smartphone terjual. (ang)



1 komentar: