Jumat, 25 Oktober 2013

Jam Kerja Belanja di Mal, 9 PNS Diciduk Satpol PP

Untuk meningkatkan disiplin PNS, Pemprov DKI melakukan razia di sejumlah pusat perbelanjaan. Hasilnya, 9 PNS ketangkap basah tengah berada di tempat perbelanjaan tersebut.

Razia dilakukan mulai pukul 13.00 WIB atau saat jam istirahat para PNS sudah berakhir. Sekitar 20 petugas Satpol PP diturunkan untuk menyisir Plaza Blok M, dan Blok M Square. Aparat Satpol PP Jakarta Selatan tersebut langsung menyisir setiap sudut pertokoan. Bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan PNS tersebut.

Hasilnya, sebanyak 9 orang PNS terjaring dalam razia tersebut. Mereka kedapatan masih berada di mal ketika jam istirahat sudah berakhir. Protes dilakukan para PNS yang terjaring razia.

"Hasil Sweeping hari ini kita dapati 9 orang PNS yang kedapatan masih berada di mal saat jam istirahat sudah berakhir," ujar Sulistiarto, Kasatpol PP Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Sulistiarto menyebutkan, dari 9 orang PNS yang tertangkap, 6 orang merupakan pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Selatan, 2 PNS Puskesmas Gandaria Selatan, dan 1 PNS Tata Usaha di SMAN 6 Jakarta. "Kita data dan diserahkan laporannya ke unit masing-masing," ucap Sulistiarto.

Menurutnya, razia dilakukan untuk mendisiplinkan para PNS. Karena untuk membantu peningkatan kualitas pelayanan yang diserukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. "Agar kualitas pelayanan terhadap masyarakat meningkat. Tapi bagaimana mungkin kalau PNS keluyuran saat jam kerja," tuturnya.

Selain mengamankan PNS, pihaknya juga mengamankan 8 orang pelajar yang kedapatan masih keluyuran di mal. "Harusnya mereka kalau pulang sekolah balik ke rumah lebih dahulu. Sehingga terhindar dari hal negatif," tandas Sulistiarto. (ags)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar