Jumat, 25 Oktober 2013

Simpan Kosmetik Palsu, Empat Gudang di Pasar Asemka Digerebek

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Jakarta menggerebek empat gudang penyimpanan kosmetik palsu di gedung lama Pasar Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, siang tadi. Dari penggerebekan tersebut, BBPOM berhasil menyita ratusan ribu kosmetik yang diduga palsu dari berbagai macam merk.

"Total sebanyak ratusan ribu item kosmetik palsu kami amankan dari empat gudang di lokasi, seperti sabun, krim pemutih kulit, pelembab, bedak dan lain sebagainya. Dan kebanyakan produk pemutih yang mengandung mercuri dan sangat berbahaya bila digunakan," kata Kepala BBPOM Jakarta, Sri Utami Ekaningtyas, Selasa (22/10).

Menurut Sri, penggerebekan gudang penyimpanan kosmetik palsu tersebut berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan selama tiga bulan. Dalam penggerebekan tersebut, petugas menyisir empat bangunan gudang berukuran besar berlantai empat yang diketahui milik tersangka CB.

Sri menambahkan, ratusan ribu item kosmetik senilai miliaran rupiah itu telah dipasarkan ke seluruh daerah di Indonesia. Sayangnya, tersangka CB sedang tidak berada di tempat saat dilakukan penggerebekan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti kasus ini, khususnya untuk menjerat pemilik gudang," ujar Sri. (aks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar