Jumat, 25 Oktober 2013

Kebakaran Melanda Bengkel Milik Penggagas Mobil Esemka

Kebakaran melanda bengkel Kiat Motor milik pengagas mobil Kiat Esemka, H Sukiyat yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Solo-Yogyakarta, tepatnya di Desa Ngaran, Ceper, Klaten, petang tadi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

"Harga mesin oven yang terbakar Rp800 juta, mobil Hard Top Rp100 juta, ditambah lain-lainnya, jadi total Rp2,5 miliar," kata pemilik bengkel Sukiyat, Jumat (25/10).

Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian berawal saat karyawan bengkel tersebut hendak mengeringkan mobil hard top yang baru saja dicat di mesin oven.

"Baru sekitar dua menit kemudian tiba-tiba terlihat api sudah berkobar dan saya langsung menyiram air, namun tidak bisa mematikan api," kata karyawan Kiat Motor, Warsito.

Beruntung, beberapa mobil yang berada di dalam bengkel langsung diselamatkan ke pinggir jalan raya sebelum api membesar. Beberapa menit kemudian, tiga armada pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk menjinakkan api.

Petugas Polres Klaten sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun diduga api berasal dari mesin oven cat bertenaga listrik yang terbakar. (aks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar