Selasa, 29 Oktober 2013

Klip Parodi 'No Women No Drive' Ditengok 5,2 Juta Pengunjung

Selama tiga hari ditayangkan di YouTube, klip parodi berjudul 'No Women No Drive' yang menyindir larangan wanita menyetir di Arab Saudi, mencapai 5,2 juta pemirsa 

Bukan cuma di Arab Saudi, klip plesetan dari lagu Bob Marley 'No Women No Cry' yang dibuat  Hisyam Fageeh ini juga sudah menjadi hit di seluruh dunia. 

“Katakan aku ingat saat kamu biasa duduk di dalam mobil keluarga, tetapi di belakang,” demikian petikan syair lagu yang dinyanyikan Hisyam Fageeh.

Dalam video itu, Hisyam Faqeeh mengenakan jubah putih tradisional dan tutup kepala kotak-kotak merah.

Video itu dirancang Hisyam Fageeh dan rekan-rekannya di rumah produksi Telfaz11 , yang mengkhususkan diri dalam membuat komedi untuk pemirsa online. Singkatnya , mereka ingin menyebarkan “virus”.

“Idenya datang di kamar mandi dan tiolet, “  kata Hisyam Fageeh. Melihat komentar-komentar online, beberapa orang telah meninggalkan rasa bingung,  apakah ia mendukung perempuan mengemudi atau tidak .

Dia menegaskan, dirinya adalah komedian dan bukan aktivis politik . “Filosofi saya,  lakukan sesuatu yang Anda anggap lucu dan berharaplah orang lain menikmatinya . Aku tidak bertujuan untuk melakukan apa pun dalam politik . Hanya sekadar menghibur saja, ” tegasnya, seperti dikutip dari BBC, Selasa (29/10). (ans/aef) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar